Kumpulan Resep Biskuit mulai 8+

Biskuit Oat

Oat 35 gr
Butter 20gr
Pisang/kabocha kukus secukupnya
Aduk oat+ butter, trs pisang/kabocha nya masukin
Sebnrnya kudunya pake oven, tp pake frypan ato hepikol jg bisa🙂

Biskuit pisang
Butter 20gr
Oatmeal merah 40gr (diblender kering sampai jd bubuk)
Pisang secukupnya, dikerok
Cara bikinnya :
butter ditaro di mangkok,sedikit2 tambahin tepung oatmealnya sampai jd adonan.
tambahin pisang kerok nya.
Di bulet2in di loyang trus panggan sampe mateng..
Pisang keroknya dikittt kok mom..cuma buat melembutkan adonannya aja….kemaren saya sepertinya sekitar 1sdt (hehehe ngga ada takaran pesisnya)…Ovennya 180 drajat sekitar 20menit. ceki2 aja…kalao blom mateng, bisa dioven ulang HTH

Biskuit Lembut
Bahan:
350 gr buah pir, diblender
600 gr tepung terigu
300 gr mentega, cairkan
250 gr susu formula
1 btr telur, kocok tegang (dimikser)
1/2 sdt vanili
2 btr kuning telur untuk olesan

Cara Membuat Biskuit Lembut:
Satukan pir, telur yang sudah dikocok, tepung terigu, mentega, susu dan vanili.
Aduk sampai menjadi adonan yang dapat dibentuk.
Tata adonan di loyang dan olesi dengan kuning telur.
Panggang dalam oven panas bersuhu 160 derajat selama 15 menit atau hingga matang.
Setelah dingin masukkan dalam toples. Untuk 750 gr

Biskuit havermut
25 gr havermut, dihaluskan
1 sdm tepung maizena
2 sdm butter cair
air es secukupnya

Cara membuat:
campur havermut dan maizena sampai rata tambahkan butter,
aduk rata tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan tidak lengket dan mudah dibentuk bola
bentuk bola dan pipihkan, atau cetak sesukanya panggang kurang lebih 25 menit atau hingga kecoklatan
angkat, biarkan dingin dan mengeras, lalu masukkan toples, tutup rapat

Cheese Stick
Bahan :
Roti tawar buang pinggir (2 slice) potong memanjang
Unsalted butter
keju parmesan bubuk/keju chedar parut kecil2.

Cara:
Potong roti tawar, selebar jari Oles dengan butter, dan beri taburan keju parut
tutup dengan clingwrap,
lalu tusuk2 biar agakbolong dan masukkan lemari es seharian
nah kalo rotinya udah agakkeras, panggang di oven (atau baking pan/teflon pan)

Cheese Bliss
Bahan:
220 gr terigu
30 gr tepung maizena
190gr keju cheddar alias satu blok, parut (dapat dikurangi sesuai keinginan)
170 gr unsalted butter
2 kuning telur

Cara membuat:
Campur terigu, maizena, keju. Aduk rata.
Masukkan butter/margarin. Aduk pake sendok/tangan sampe rata.
Masukkan kuning telur, aduk sampai rata dan tidak lengket di tangan.
Bentuk bulatan kecil, susun di loyang, panggang sampai matang dengan suhu 160 derajat (kurang lebih 30 menit)

Orange (wortel) Yellow (keju) Cookies – 8m+

Bahan :
¤ 50gr tepung terigu (kunci biru)
¤ 10gr tepung maizena
¤ 30gr unsalted buttet (lurpak)
¤ 1butir kuning telur ayam kampung, kocok
¤ 25gr keju (diamond), parut
¤ 25gr wortel, parut
Cara membuat :
¤ Campurkan tepung terigu, tepung maizena & unsalted butter sampai rata
¤ masukkan kuning telur, wortel & keju parut, uleni hingga kalis
¤ cetak sesuai selera
¤ panggang hingga matang ±25menit

Note :
¤ bikinya gak pake mixer ato wisk yaa mom, semua bahan aku uleni pake tangan ajaah
¤ aku pake otang (oven tangkring) jd gak tau manggangnya brp dercel
¤ aku cetaknya rada tipisan, soalnya biar hasilnya cruncy, kalo mau cetak tebal bisa mom, ntar hasilnya kaya cheese cookies ^^ kalo ini rasanya manis gurih enyaak dech mom
¤ kalo yg gak mau pake kuning telur bisa diganti dgn tambahin unsalted butternya yaa (hanya sebagai pengikat adonan)

Biskuit Labu 10 +
Resepnya :
50 gr unsalted butter, suhu ruang, kocok2 dengan garpu atau sendok sampai lembut
labu kuning kukus kupas kulitanya(ukurannya kira2 10 sendok makan dewasa)
50 gr oat, dihaluskan dengan grinder atau blender bumbu
1 sdt kismis, rendam dengan air panas kira2 3menit lalu dipotong kecil2…
keju prochiz untuk taburan

cara membuat :
campur semua bahan, diamkan kira – kira2 15 menit..
olesin tray dengan butter
ambil adonan dengan sendok makan dewasa, letakkan di baking tray, pipihkan…..
beri taburan keju parut di atasnya
panggang sematangnya aja atau sampai warnanya agak kuning kecoklatan..
Sajikan

* kalo babynya dah di atas setahun, resep tadi ditambahin telur utuh trus dimixer ntar jadinya cake

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s