Kumpulan Resep Sup

Sup Ayam Sosis (untuk >1y)
Porsi: 2x makan
Bahan:
– 1 potong ayam, cincang, tulangnya jangan dibuang.
– 1 bh ceker ayam
– 1 buah sosis
– 1 genggam kacang polong
– 2 ruas jari wortel, parut
– 1 siung bawang putih
– Garam secukupnya
– Kaldu ayam bubuk secukupnya (optional, aku pakenya merk Al-Sultan)
– Sejumput rosemary (optional)

Cara Membuat:
– Rebus ceker ayam bersama tulang ayam untuk mengeluarkan kaldunya.
– Tumis bawang putih sampai harum, masukkan daging ayam yang sudah dicincang.
– Setelah air mendidih & kaldunya sudah keluar, masukkan sosis.
– Masukkan tumisan daging ayam ke air rebusan, diikuti dengan wortel & kacang polong.
– Masukkan garam, kalau masih kurang gurih tambahkan kaldu bubuk.
– Masukkan rosemary leaves.
– Buang ceker + tulang ayam. Makanan siap dihidangkan. Gurih banget Mom rasanyaaa!! Aku sampe bikin lagi buat ayah + kakek-neneknya Nino hihihi.

Note:
1. Sayuran bisa diganti-ganti, tergantung stok yang ada di kulkas, Ma.
2. Rosemary yang aku pake yang udah dikeringkan. Biasanya dijual di SPM2. Kalau nggak ada, nggak usah pake juga gpp. Ini cuma menambah wangi aroma aja kok (aku nggak tau juga gantinya pake apa hehe).
3. Kalau mau bikin untuk anak yang <1y, bahan-bahannya disesuaikan aja dengan anaknya ya Ma.

SUP ASPARAGUS KEPITING
Bahan :
-ayam kampung, fillet dadanya. tulangnya sisihkan.
-jagung manis, pipil pake tangan (caranya biar gampang : patahkan jagung menjadi 2 bagian, lepasi biji jagung dr bagian bekas patahan, jd biji jagung utuh2 nih..)
-crab meat fresh
-telur ayam kampung 2 butir, kocok di mangkuk
-asparagus segar, potong2
-pala
-garam
-merica
-air secukupnya
-tepung kanji 1 sdm campur dg 20ml air matang

Cara:
-ambil panci, panaskan air secukupnya. masukkan fillet ayam, blansir.
-buang air blansiran, isi panci dg air baru secukupnya.
-masukkan ayam dan tulang, rebus hingga mendapat kaldu, kurang lebih 30 menit.
-matikan api, angkat ayam, potong ayam kotak2. masukkan kembali ke kaldu.
-didihkan air kaldu+ayam, masukkan asparagus, masak hingga lunak. masukkan crab meat dan jagung manis, aduk2.
-tambahkan bumbu garam, merica, pala.
-aduk2 sampai rata. kalau semua bahan sudah matang, masukkan kocokan telur ke dalam sup, aduk cepat.
-terakhir, masukkan tepung kanji yg sdh dicairkan ke dalam adonan sup. aduk cepat, mendidih,matikan api. siap dihidangkan..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s