kumpulan resep camilan 8+

BANANA HUNKWE 9+
Bahan:
1 sdm tepung hunkue
250 air matang
1 buah pisang ambon (pisang apa aja boleh seh)
Keju parut

Cara bikin:
*Larutkan tepung hunkue dengan 2 sdm air matang
*masak sisa air sampe mendidih, masukkan hunkue, aduk2 hingga matang dan licin. Angkat.
*potong pisang kotak kecil, kasi parutan keju, aduk
*Siapkan mangkok tahan panas, masukkan sedikit adonan hunkwe kasi adonan pisang lapisi lagi adonan hunkwe, berulang sampai adonan habis.
*kukus kurleb 20 menit
*angkat, potong sesuai selera. Klo mau masukkin kulkas juga bisa.

Biskuit bayam + wortel
150g tepung terigu protein rendah
50g tepung maizena
25g oat quick cooking,blender hingga halus
50g bayam
50g wortel
2sdm minyak goreng
100ml air
Cara membuat :
-panaskan oven hingga suhu 175 derajat C.siapkan loyong kue kering yang telah d’olesi tipis minyak.
-proses bayam,wortel,dan air dalam blennder.dalam mangkok sedang,campur tepung terigU,maizena,oat bubuk tuang campuran air + sayuran dan minnyak lalu aduk hingga halus,ambil ½ sdm adonan bentuk sesuai ke’inginan lalu taruh dlm loyang, lakukan hingga adonan habis,panggang biskuit selama 30 menit atau hingga matang..

COOKIES SEHAT
Resep :
250 gr tepung beras merah ,
10 sdm canola oil,
250 ml air es,
kelapa sangrai
100gr wortel parut
1 biji sedang,
wijen putih sangrai 3sdm.

Cara :
campur semua bahan kering,
setelah tercampur rata tambah air es sedikit sedikit sampai bisa terbentuk / dicetak.
Cetak sesuai keinginan, panggang di oven dg api sedang (aku pake oven biasa dan kompor gas) selama 1 jam.
Penampilan
ok, rasa kayak kue sagon tapi tidak manis.

Purple Cheese Frosting
Ubi ungu+unsalted butter+cheese spread/cream cheese+UHT plain+gula halus
HOW TO :
Kukus ubi ungu, mashed
Blender bareng unsalted butter, cheese spread hingga halus
Tambahkan UHT secukupnya hingga tekstur yg diinginkan
Note :
– kl buat 8-12bln uht bisa ganti air putih/santan/susu almond/susu kedelai pokoke yg aman aj buat si 8m+ biar dpt tekstur yg diinginkan😉
– buat 8-12bln yg emang blm ngicip keju, coba deh bikin ubi ungu+unslated butter aj, kayaknya bisa jadi frosting jg, asal lembut dan bisa di spuit😉
– utk 1th+ kl mau lbh manis bisa tambah gula halus (ini seh kemarin ak bikin pake gula halus jg)
– untuk dpt warna lain coba eksplor aj pake bahan alami berwarna lainnya😉

Tim Roti Apple+Keju
Bahan :
• 3lembar roti gandum, buang pinggirnya, potong kotak kecil²
• 120ml susu UHT/sufor/air
• 1/2buah apple fuji100, parut kasar
• 2sdm keju parut
• 1butir kuning telur, kocok lepas

Cara Membuat :
• Tata potongan roti gandum diatas pinggan tahan panas/wadah alufoil, siram dgn susu cair, diamkan sebentar agar susu meresap
• Aduk² hingga susu & roti gandum tercampur rata, tambahkan kuning telur yg sudah dikocok, aduk rata
• Campurkan apple parut, aduk rata
• Ratakan permukaan adonan, taburi dgn keju parut, kukus ±45menit atau hingga matang.
• Sajikan hangat

Note : hasil akhirnya lembuuut tapi gak benyek mom🙂 setelah dingin bisa disimpan dikulkas u/ cemilan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s